Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 kali ini diselenggarakan Kepala BNNK Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya pand"> Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 kali ini diselenggarakan Kepala BNNK Serdang Bedagai (Se" />
Home
 
 
 
 
BNNK Sergai Gelorakan Kegiatan Peringatan HANI 2020

Selasa, 30/06/2020 - 09:08:52 WIB
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 kali ini diselenggarakan Kepala BNNK Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia. Dengan adanya situasi saat ini kita harus tetap mempunyai tekad dan semangat untuk pantang menyerah, bergotong royong, dan mempunyai empati dalam menghadapi situasi pandemi ini.

Dalam tahun ini peringatan HANI tahun 2020 mengangkat tema” Hidup 100% di Era New Normal dengan cara sadar, sehat, Produktif dan Bahagia tanpa narkoba. diselenggarakan dengan menggunakan teknologi secara virtual, namun tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan mulia dalam memberantas narkoba di Indonesia.

Hal ini disampaikan Kepala BNNK Sergai Drs Adlin M.Tambunan didampingi, Kasi P2M, Hendri Liranto Petrus, SE, Kasi Rehablitasi, Mahdalina Hutagalung SKM, dan Kasubag Umum, Jusuf Bangun, SH, MM, Senin (29/6/2020).

Kepala BNNK Sergai Adlin M. Tambunan menjelaskan, bahwa kegiatan peringatan HANI 2020 dilaksanakan secara vedio Conferensi yang di hadiri secara virtual oleh Wakil Presiden RI. Bahkan peringatan HANI sebagai bentuk keprihatinan terhadap penyalagunaan dan peredaran gelap narkotika. 

“Sebagai gerakan perlawanan terhadap bahaya narkotika dan Obat-obatan terlarang, dimana penyalagunaan narkoba berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial ekonomi, serta keamanan dan kedamaian dunia, ”Ucap Adlin M Tambunan kepada awak media di Kantor BNNK Sergai di Seirampah.

Lanjut Adlin, Ia mengatakan Di era New Normal ini Kita sebagai manusia harus hidup menjadi 100% menjadi manusia yang terbebas dari narkoba. Jangan sampai terpapar korupsi, radikalisme serta Covid-19 dan harus bebas dari permasalahan di sosial di masyarakat. Ini banyak larangan diterbitkan, namun tidak terbukti menjadi sebuah larangan masyarakat. Dengan segala alasan 
dan motivasi, mereka masih ada yang menyalahgunakan narkoba,”ujarnya.

Selain itu, pada peringatan HANI 26 Juni 2020 juga dilaksanakan penandatangan peraturan bersama 13K/L secara virtual terkait website aduannarkoba.bnn.go.id.

“BNNK Serdang Bedagai dalam melaksanakan puncak peringatan HANI yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2020 melalui vedio converence di Aula Sultan Serdang yang di hadiri Bupati Sergai yang di wakili oleh Sekda Kabupaten Serdang Bedagai, Unsur Forkopimda dan OPD, ”ungkap Adlin M. Tambunan.

Dalam rangkaian HANI 2020, BNNK Sergai untuk menggelorakan beberapa kegiatan dalam peringatan HANI 2020 antara lain, kegiatan keliling yang rutin dilaksanakan menyampaikan informasi kepada masyarakat agar selalu mengikuti himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan sekaligus penyalagunaan narkoba.

BNNK Sergai juga melaksanakan kegiatan pembagian masker dan brosur serta Stiker Stop Narkoba di Kecamatan Dolok Masihul. BNNK Sergai juga berkerjasama dengan Komunitas sepeda motor RCN (Rider-N-Max community) sergai melaksanakan konvoi sehat tanpa narkoba sekaligus membagikan masker, brosur dan stiker stop narkoba ke masyarakat khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai.

Adlin menambahkan, bahwa BNNK Sergai juga ikut serta memberikan donasi dalam kegiatan konser amal Slank dan untuk memeriahkan acara tersebut seluruh personil nonton bareng secara online di Kantor BNN Kabupaten Sergai.

“Hasil penggalangan dana dari masyarakat , dimana hasil dari konser amal itu 100 persen akan di sumbangkan ke Satgas Nasional Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19, ”pungkas Adlin M. Tambunan. (Mendrova)
Home