Home
 
 
 
 
PDIP Akan Membuat 'Letupan' Politik di Tiga Kabupaten Kota di Riau, Apa Itu?

Senin, 10/08/2020 - 09:40:46 WIB
PEKANBARU - DPD PDIP Riau disebut-sebut akan membuat "letupan" politik alias kejutan di tiga Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah. Yaitu untuk Kabupaten Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Siak. Hal itu ditegaskan DPD PDIP melalui Ketua Bapilu DPD PDIP Riau, Syafaruddin Poti, Rabu (05/08).

"Kita akan buat kejutan di tiga daerah ini. Dalam artian, orang prediksi kader kita tak berlayar rupanya berlayar, orang prediksi tak koalisi rupanya koalisi. Orang prediksi tak didukung rupanya kita dukung. Jadi ini kejutan," kata Poti kepada media.

Dikatakan Poti, bahwa kejutan yakni akan digandengnya Iyeth Bustami oleh kader PDIP Kaderismanto di Pilkada Bengkalis.

"Itu salah satu kejutannya. Masih ada kejutan lagi, tunggu saja. Di Bengkalis pun masih ada kejutan yang kami pastikan menarik," ungkapnya lagi.

Dikatakannya lebih lanjut, Ia mengatakan, bahwa memang PDIP tak ingin terburu-buru dalam menetapkan pilihan karena menjadi kepala daerah adalah harus bersama-sama dalam satu visi misi.

"Pasangan Pilkada ini kan sama dengan pasangan rumah tangga. Bukan apa yang didapat jika saya jadi wakil atau sebaliknya. Tapi dalam menyamakan persepsi dalam satu visi misi untuk membangun daerah. Jadi akan banyak kejutan, tunggu saja," jelasnya lagi.

PDIP sejauh ini baru menetapkan satu pasangan resmi yang diusung, yakni pasangan Halim - Komperensi di Pilkada Kuansing.(Riswan L)

Sumber : LiputanOke.com
Home