Home
 
 
 
 
Kampanye Penggunaan Masker
Dandim 0314/Inhil Ikuti Kegiatan Vidcom/Zoom Meeting

Senin, 10/08/2020 - 13:11:01 WIB


TEMBILAHAN, - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal mengikuti kegiatan Vidcon / zoom meeting dalam rangka kampanye menggunakan masker secara nasional dari Dansatgas covid-19 Nasional Letjen Doni Monardo dengan moderator Ridwan Djamaluddin, Minggu (09/08/2020) malam.

Dalam kegiatan yang berlangsung di  diruang data Makodim 0314/Inhil, Jalan A Yani Tembilahan Hulu tersebut juga diikuti oleh para perwira Staf Dim 0314/Inhil Dan Unit Intel Dim 0314/Inhil Lettu Inf Delmi A dan para Anggota Makodim 0314/Inhil lainnya. 

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menerapkan secara maksimal usaha dari pemerintah dalam menerapkan pemakaian masker dikalangan masyarakat dan kebiasaan baru serta perilaku baru dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat sehingga dengan ini pemerintah pusat sampai kedaerah dapat memutuskan penyebaran virus covid-19 di wilayah negara Indonesia.

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal menuturkan sesuai dengan arahan kepala BNPB pusat,yang mana gerakan ini ialah gerakan secara serentak. Dalam pakai masker ini harus kita lakukan secara bersama-sama dimaulai dari pusat sampai kepada daerah-daerah serta tingkat RT dan RW.

"Diharapkan kepada semua unsur yang terlibat dalam tim gugus tugas Covid-19 dapat secara efektif sehingga kegiatan ini betul-betul sampai kelapisan masyarakat di tingkat bawah," ungkapnya

Dikatakan Dandim lagi, Gerakan yang akan kita lakukan yaitu dengan mengusung tema 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Gerakan 3M ini untuk saat ini masyarakat sudah mengetahui dan mengerti akan tetapi masih banyak masyarakat tidak melakukan apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Apabila gerakan 3M sudah dilakukan secara efektif maka secara tidak langsung kita semua sudah dapat memutuskan penyebaran virus covid-19 di wilayah masing-masing bahkan ketingkat nasional," ungkapnya

Dalam rangka gerakan pemakaian masker kita akan menggunakan momentum hari pahlawan dan momentum hari ibu di bulan Desember tahun 2020 dengan menganjurkan untuk melakukan 3M.

Sedangkan Penyampaian Waasops Panglima TNI Marsma TNI Jordy S Kaloay, Letkol Inf Imir Faishal menyampaikan TNI akan mendukung sepenuhnya dalam melakukan perubahan perilaku / kebiasaan dari masyarakat, sehingga kebiasaan ini dapat diterapkan dan merupakan kebutuhan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan yang akan dilaksanakan di antaranya sebagai berikut, Seluruh masyarakat perlu diawasi supaya tetap memakai masker. Masyarakat dalam kegiatan juga harus menjaga jarak aman, siapkan tempat mencuci tangan atau alat hand sanitizer.

"Dengan diberlakukannya kegiatan 3M ini sehingga masyarakat dapat tetap beraktivitas dalam dan aman dari covid-19," ulas Dandim.
(*Ht)
Home