Home
 
 
 
 
H. Syafaruddin Poti : Kita Minta Perusahaan Bantu Perbaikan Jalan Sontang, Duri-Rohul

Rabu, 19/08/2020 - 22:55:59 WIB
ROKAN HULU - Ketua Fraksi PDI Perjuangan Riau, H. Syafaruddin Poti, SH kembali menyoroti beberapa jalan yang rusak parah di kabupaten Rokan Hulu, Rabu (19/08/20).

Salah satu diantaranya yang menjadi pusat perhatian adalah kondisi yang sangat memperihatinkan terlihat di ruas jalan raya Sontang Duri - Rohul tepatnya di Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Selain digenangi Banjir, badan jalan ini rusak parah hingga berlumpur, putus bahkan sudah tidak bisa dilalui kendaraan.

"Sudah 75 Tahun indonesia merdeka, tapi masih ada jalan seperti tahun 70-an di daerah-daerah kita", Tutur Poti saat melihat kondisi jalan ini.

padahal Selasa (05/05/20) yang lalu, Syafarudin Poti yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Riau ini menyampaikan bahwa jalan tersebut sudah dianggarkan di APBD Provinsi Riau tahun 2020 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), namun anggaran sempat terhalang dan di alihkan untuk penanganan Covid-19.

H. Syafaruddin Poti juga sudah meminta PUPR Provinsi Riau untuk melakukan pemeliharaan jalan tersebut, dan Poti juga meminta perusahaan agar ikut berpartisipasi, tapi masih belum terlihat perbaikan jalan hingga saat ini.

Lebih Lanjut H. Syafaruddin Poti menyampaikan, "Ditengah kondisi pandemi seperti ini kita jangan berharap anggaran pemerintah dulu, Kita minta perusahaan-perusahaan yang lewat di jalan ini agar bergotong royong dan berkontribusi untuk memperbaiki jalan ini, toh jalan ini juga akses perusahaan dalam beroperasi, apasalah nya saling berkontribusi untuk memperbaiki nya terlebih dahulu", tegas Poti.

Dengan tegas H. Syafaruddin Poti meminta seluruh Perusahaan yang beroperasi di kabupaten Rokan Hulu agar memperhatikan lingkungannya, baik jalan umum yang menjadi tempat beroperasinya perusahaan, karna menurut nya sangat banyak jalan yang rusak diakibatkan oleh operasional perusahaan.

"Kita melihat kondisi jalan cuma ada tiga titik yang belobang, sudah sangat parah dan berlumpur, jika perusahaan benar-benar berpartisipasi, koordinasi kan dengan pemerintah kabupaten, hitungan hari jalan itu sudah pasti mulus lagi", jelasnya

"Jadi dengan tegas kita minta seluruh perusahaan yang beraktifitas dan beroperasi disitu agar bergotong royong untuk melakukan perbaikan jalan ruas sontang Rohul-Duri ini, bukan hanya dijalan ini, tapi untuk jalan-jalan yang rusak di daerah beroperasi nya perusahaan tersebut". Tutupnya.(Riswan L)
Home