Home
 
 
 
 
Gubri Sebut Peresmian Secara Virtual Ini yang Pertama di Indonesia
Besok Presiden Resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Secara Virtual dari Istana

Kamis, 24/09/2020 - 23:28:32 WIB
ZONARIAU.COM | Pekanbaru - Presiden Joko Widodo,  dipastikan akan meresmikan pengoperasian jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai) besok, Jumat (25/9) pukul 14.00 WIB, secara virtual, langsung dari istana negara. Sedangkan Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan langsung hadir dilokasi peresmian, di gerbang tol Dumai, Bagan Besar, Bukit Kapur, Kota Dumai.

Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, kepastian peresmian tol Permai besok oleh Presiden, setelah hasil rapat bersama Pemprov Riau, bersama tim Kepresidenan secara virtual, termasuk dengan Menteri PUPR. Peresmian secara virtual ini merupakan yang pertama kali di laksanakan di seluruh Indonesia.

“Hari ini kami telah mengikuti rapat virtual, dengan protokol Presiden dalam rangka peresmian jalan tol Pekanbaru-Dumai, Insya Allah besok akan dilakukan secara virtual jam dua. Nanti Bapak Presiden meresmikan. Dan nanti Mentri PU insya Allah hadir,” ujar Syamsuar, Kamis (24/9).

“Acaranya dipusatkan di Dumai di gerbang Dumai, acara peresmian jalan tol ini untuk pertama kali dilaksanakan secara virtual. Sehingga tadi melalui protokol Presiden artinya diharapkan pelaksanaan di Riau ini sukses, karena masih ada tujuh ruas jalan tol yang akan diresmikan oleh Presiden dengan hal yang sama. Artinya Riau ini akan menjadi ruul model peresmian jalan tol secara virtual, Insya Allah nanti akan disusul, daerah lain,” kata Gubernur.

Untuk memastikan pelaksanaan peresmian secara virtual ini berjalan lancar, Syamsuar meminta kepada pihak PLN dan Telkomsel, agar tidak ada gangguan selama pelaksanaan peresmian. Karena seluruh kegiatan dan protokol pelaksanaan dilaksanakan langsung dari istana Presiden.

“Karena itulah kami mengumpulkan PLN, termasuk juga Telkom, jangan sampai besok ada kendala Insya Allah, jangan ada matinya listrik, putusnya internet. Karena besok itu yang membawa acaranya bukan dari Dumai, tapi dari Istana, artinya prokolnya disana. Jadi kita mengikut saja apa yang menjadi disampaikan protokol. Tentunya harapan saya, mudah-mudahan bisa di live, minta ke Telkom bisa diikuti oleh masyarakat Riau,” ungkap Gubernur Riau.

Liputan : Tim
Editor : Arif Hulu
Home