Home
 
 
 
 
Calonkan Diri Dari Partai Lain, Yusuf Widyatmoko Dipecat PDI-P

Jumat, 09/10/2020 - 23:02:22 WIB
ZONARIAU.COM | Banyuwangi - PDIP resmi memecat Yusuf Widyatmoko dari keanggotaan partai. Melalui Surat Keputusan DPP PDIP Nomor 63/KPTS/DPP/X/2020, yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, per 1 Oktober 2020 Yusuf tidak lagi berstatus anggota.

Surat pemecatan ini dibacakan langsung oleh Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Untari Bisowarno, di Kantor DPC PDIP Banyuwangi, Jalan Jaksa Agung Suprapto.

"PDI Perjuangan memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Yusuf Widyatmoko dari keanggotaan partai," kata Untari membacakan surat keputusan tertanggal 1 Oktober 2020, Jumat (9/10/2020).

PDIP menilai, tindakan Yusuf tidak mengindahkan instruksi partai terkait rekomendasi calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi pada Pilkada Serentak tahun 2020. Di mana Yusuf telah mencalonkan diri dari partai PKB dan Demokrat.

Tindakan ini dinilai sebagai bentuk pembangkangan terhadap ketentuan, keputusan dan garis kebijakan partai. Di mana melanggar kode etik dan disiplin partai, telah dikategorikan sebagai pelanggaran berat.

"Bahwa oleh karenanya, DPP PDIP memandang perlu untuk menerbitkan surat keputusan pemecatan terhadap saudara Yusuf," katanya.

Dengan surat pemecatan ini, Yusuf dilarang melakukan kegiatan dan menduduki jabatan apapun yang mengatasnamakan PDIP. Keputusan ini diambil partai dalam rangka menjaga kehormatan, kewibawaan dan menegakkan citra partai setiap anggota dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Untuk diketahui, dalam Pilkada Serentak Banyuwangi tahun 2020 ini, PDIP telah menurunkan rekomendasinya kepada Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Editor : Arif Hulu
Sumber : detik.com

Home