Home
 
 
 
 
Terbang Antar Benua hingga Lobi Sana Sini Demi Dapatkan Vaksin Covid-19

Senin, 12/10/2020 - 19:09:55 WIB
ZONARIAU.COM | JAKARTA - Pemerintah memastikan pengadaan vaksin Covid-19 akan diusahakan tersedia pada akhir tahun ini. Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan tengah tengah melakukan negoisasi.

"Pemerintah menyediakan pengadaan vaksin dan Menteri Kesehatan serta Menteri BUMN Erick Thohir sedang negosiasi final dengan Astrazeneca untuk pengadaan 10 juta (Vaksin)," kata Airlangga Hartarto di dalam video virtual, Senin (12/10/2020).

Lebih lanjut terang dia, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Luar Negeri Retno Masurdi juga akan terbang ke Inggris dan Swiss dalam upaya mengamankan vaksin Covid-19.

"Terkait vaksin ini tagetnya akan kelompok penerima vaksin yaitu garda terdepan. Ini dengan program imunisasi yang mana nanti bisa ditambah Vaksin Covid-19. Menkes, Menteri BUMN dan Menlu ke Inggris dan Swiss untuk pengadaan vaksin Covid-19," jelasnya.

Dia menambahkan, Pemerintah sudah mengeluarkan Peraturan Presiden untuk pengadaan vaksin. Hal ini seiring intruksi Presiden Joko Widodo. "Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang pengadaan vaksin dan akan kita lakukan," tandasnya.

Sumber : Sindonews.com
Editor : Arif Hulu
Home