Home
 
 
 
 
Calon Bupati Pelalawan, H.Zukri Misran,SE Kukuhkan Tim ZONASI Relawan Ono Niha

Selasa, 13/10/2020 - 00:17:05 WIB
ZONARIAU.COM | Pelalawan - Calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode tahun 2021-2026 Nomor urut (Norut) 2 H.Zukri Misran,SE - H.Nasarudin,SH,MH terlihat terus membangun hubungan komunikasi terhadap relawan dan simpatisan demi menggalang berbagi dukungan menuju Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 9 Desember mendatang.

Sejak Paslon (Pasangan calon) Zukri-Nasar ditetapkan di posisi Nomor urut 2 dalam peserta tetap Pemilukada Kabupaten Pelalawan melalui pencabutan Lot yang kemudian dilakukan penetapannya oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), pasangan ini sangat terlihat serius membangun berbagai hubungan, baik dikalangan Tokoh-tokoh masyarakat berbagai etnis, Tokoh Agama, Organisasi, Pemuda/i, Kaum Komisi Ibu, dan bahka kepada Wartawan.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan (Zukri-Nasar) yang sedang memperkuat dukungannya di Pilkada 9 Desember 2020 ini dan ternyata berhasil membentuk relawan pemenangannya di masing-masing kalangan Etnis. Keunggulan Zukri ini dinilai karena dirinya merupakan tokoh yang membaur dan bermasyarakat.

Misalnya saja pada hari Minggu (11/10/2020), H.Zukri Misran,SE kukuhkan KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) dan seluruh koordinator tim Relawan asal Ono Niha (Nias) di Kabupaten Pelalawan, yaitu ZONASI.

Pengukuhan itu berlangsung di rumah salah seorang relawan ZONASI, yakni Sekhiatulo Laia atau yang akrab di sapa Talabu Balo Sitehongo, di Jl.M.Yunus, Kel.Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

ZONASI merupakan relawan dari kalangan masyarakat asal Nias (Ono Niha) di Kabupaten pelalawan yang dibentuk dan berkomitmen mendukung Paslon Zukri-Nasar pada Pilkada serentak 9 Desember ini. Bahkan ZONASI telah membentuk Ketua koordinator wilayah se-Kabupaten Pelalawan di masing-masing 4 Zona.

Uniknya, suara Ono Niha pada setiap Pilkada di Kabupaten Pelalawan sangat sulit untuk direkrut. Namun berbeda dengan Paslon Zukri-Nasar. Hal itu dinilai karena mereka memiliki progran yang benar-benar akn menyentuh langsung kepada masyarakat, khususnya Ono Niha di Kabupaten Pelalawan.

Dalam tim ZONASI, Samazasa Ndruru sebagai Ketua dan Drs.Fian Zalukhu,S.Sos,M.Si sebagai Wakil Ketua, Filisona Zai,SE sebagai Sekretaris dan Sadarman Laia,SH,MH sebagai Wakil Sekretaris serta Yamosi Laia,SE sebagai Bendahara.

Sementara itu, Ketua Relawan ZONASI wilayah I yang meliputi Pangkalan Kerinci, Kecamatan Langgam dan Sekijang adalah Jasman Ndraha (Ketua), M.Laoli, Elinus Halawa, Yanuari Giawa,SE, dan Efray Waruwu.

Ketua Relawan ZONASI Wilayah II meliputi Kecamatan Pelalawan, Kecamatan Teluk Meranti dan Kecamtan Kuala Kampar yakni Eprisman Aryanjaya Ndruru,SH (Ketua wilayah), Yulius Laia, Damus Nofriman Waruwu.

Ketua di wilayah III meliputi Kecamatan Pangkalan Kuras, Kecamatan Bunut dan Kecamatan Bandar Petalangan yakni Rosahati Laia,A.Md (Ketua wilayah), Rofeli Laia,SE.

Dan Ketua di wilayah IV meliputi Kecamatan Ukui, Kecamtan Pangkalan Lesung dan Kecamatan Kerumutan yakni Arisman Hulu (Ketua wilayah) dan Serupa Duha.

Pengukuhan atau pelantikan Relawan ZONASI ini merupakan komitmen Ono Niha Kabupaten Pelalawan dalam menunjukkan dukungannya yang bukan sekedar kiasan kata yang terucap dan bukan hanya bentuk ilustrasi semata.

Kesungguhan dukungan Tokoh-tokoh masyarakat Asal Nias Pelalawan terhadap Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 ini, tampaknya cukup jelas arah suaranya yang tidak bisa dihargai dengan nilai rupiah.
Keseriusan Tokoh-tokoh masyarakat, Pemuda/i dan Komisi Perempuan dikalangan Ono Niha Kabupaten Pelalawan tidak diragukan lagi arah dukungannya kepada Paslon nomor urut 2, Zukri-Nasar.

Perolehan kepercayaan dari masyarakat asal Nias (Ono Niha) ini juga dinilai karena Zukri-Nasar satu-satu Paslon yang telah membuat janji melalui fakta integritas dan akan menerapkan program-program unggulan dalam mewujudkan perubahan Kabupaten Pelalawan yang lebih maju saat duduk menjadi pemimpin Kabupaten Pelalawan periode tahun 2021-2026 mendatang.

Sebelumnya, beberapa kali pertemuan internal juga telah dilakukan oleh Tokoh-tokoh Ono Niha Kabupaten Pelalawan hingga pada pembentukan tim Relawan dan koordinator ZONASI disetiap titik dan kantong-kantong basis Ono Niha di 4 Zona yang ditentukan KPUD Pelalawan.

Cukup menarik, pasalnya ZONASI artinya adalah Zukri-Nasar Zomasiga. Zomasiga sendiri adalah kata yang diambil dari bahasa Nias yang dapat diartikan "yang kami mau". Dan bila diartikan ke bahasa Indonesa adalah "Zukri-Nasar Yang Kami Mau".

Liputan : Tim
Editor : Arif Hulu
Home