MERANTI - Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti didatangi Angkatan Muda Muhammadiyah yang "> MERANTI
Home
 
 
 
 
Maraknya Black Campaign di Medsos, Angkatan Muda Muhammadiyah Datangi Kantor Bawaslu

Selasa, 13/10/2020 - 08:11:46 WIB
MERANTI - Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti didatangi Angkatan Muda Muhammadiyah yang biasa disebut AMM, diantaranya ialah Pemuda Muhammadiyah (PM), IMM dan IPM dikantor Bawaslu Kep. Meranti pada, Senin (12/10).

Kedatangan beberapa Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah tersebut, dilatar belakangi dengan keprihatinan mereka terbadap perkembangan kampanye dimedia sosial (Medsos), yang semakin tidak sehat, saling menjatuhkan antar pendukung yang satu dengan yang lainnya.

Hal tersebut diceritakan oleh Amirlah Jeni selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Meranti.

"Kami dari AMM, selalu mengikuti perkembangan Pilkada serentak, terutama obrolan-obrolan seputar Pilkada di Medsos, black campaign semakin sering terjadi dimedsos. Untuk itu, hari ini kami bersilaturrahim ke Bawaslu hari ini, berdiskusi dengan tujuan untuk membantu dan menguatkan Bawaslu," Ujar Amirlah Jeni

 Ia juga menjelaskan bahwa, dalam kondisi Pandemi Wabah Covid-19 mekanisme kampanye juga harus menerapkan Protokol Kesehatan, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan Pemerintah terkait Protokol Kesehatan begitu juga PerKPU telah mewajibkan prosesi Kampanye tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan. Namun sangat disayangkan, kondisi dilapangan banyak mengabaikan Protokol Kesehatan.

"Banyak hal, dilapangan sangat bertolak belakang dengan aturan yang mengharuskan. Seperti Protokol Kesehatan, yang hampir diabaikan dalam setiap rangkaian Kampanye," Jelasnya.

"Mesin organisasi AMM yang terdiri dari PM, IMM dan IPM, ini bisa kita gerakkan untuk membantu Bawaslu. Terutama dalam pengawasan partisipatif Pilkada yang bersih, aman, No Hoax dan No Isu sara. Harapan kami nantinya, ada kerjasama antara AMM dan Bawaslu," Tambah Amirlah Jeni

Kedatangan AMM ke Bawaslu tersebut, disambut langsung oleh Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Data dan Informasi Bawaslu Meranti Mohammad Zaki. 
 
Mohammad Zaki memberikan apresiasi atas silaturrahim tersebut, dan menyambut baik atas partisipasi yang telah dan akan diberikan guna mensukses Pilkada mendatang.

"Kami (Bawaslu) tidak bisa bekerja sendiri, butuh kerjasama semua pihak untuk terlibat dalam Pengawasan Pemilukada ini, termasuk dari kawan-kawan AMM," Ucap Zaki.

Zaki juga menegaskan bahwa Bawaslu, kedepan siap untuk menjalin kerjasama dengan AMM Kepulauan Meranti, guna untuk mensukseskan Pemilukada Kepulauan Meranti. (MBS***)
Home