Home
 
 
 
 
DPD LAN Riau Silaturahmi Kepada Danrem
Danrem 031 Wirabima Dukung Pencegahan dan Pemberantasa Narkoba di Bumi Lancang Kuning

Rabu, 14/10/2020 - 18:41:04 WIB
PEKANBARU - Komandan Resort Militer ( Danrem) 031 Wira Bima Brigjen M.Syech Ismed,SE., M.Han menyampaikan dukungannya kepada upaya pencegahan dan upaya pemberantasan peredaran gelap narkoba di Provinsi Riau.

Hal ini disampaikan oleh Danrem yang nota bene putra kota Pekanbaru ini disela-sela silaturahmi dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Anti Narkotika ( DPD LAN ) Provinsi Riau diruang kerjanya , Rabu 14 / 10/ 2020.

Ketua DPD LAN Riau Sefianus Zai, SH bersama pengurus LAN ,Sekretaris  Moiatulo Dohare , Bidang Rehabilitasi Nurhayati Sihombing,S.Sos, bidang media dan publikasi Rahmad Gea, bidang penyuluhan Mila Sembiring, Kepala  Bidang Logistik Arfan Suher dan salah satu penasehat Zul Fauzi  menyampaikan selamat bertugas di bumi Lancang Kuning  kepada  Danrem 031 Wirabima yang merupakan putra asli Riau.

Kami sangat bangga putra Riau dapat mengabdi dan jadi Danrem di bumi Lancang Kuning, ini adalah kebahagiaan tersendiri bagi kita bersama," ucap Zai.

Kemudian Sefianus Zai, menyampaikan bahwa Sesuai AD/ ART LAN bahwa Forkopimda adalah Pembina pada kepengurusan LAN sehingga pengurus LAN datang bersilaturahmi sekaligus memohon bimbingan kepada Pembina kami,"ucap Zai.

Lebih lanjut ketua LAN Riau yang juga merupakan Advocat ini memaparkan bahwa visi LAN adalah mewujudkan masyarakat sehat bersih dari narkoba, maka untuk mewujudkan itu LAN melakukan sosialisasi maupun penyuluhan secara Masif dan terstruktur, setiap struktur kepengurusan wajib minimal 50 orang pengurus . Dan saat ini LAN sudah memiliki pengurus di tingkat kabupaten / kota sebanyak 8 yakni Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kab. Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Rokan Hilir.

" Kami sangat membutuhkan dukungan sehingga kedepan dapat bersinergi dalam kegiatan-kegiatan baik sosialisasi, penyuluhan bahawa narkoba maupun dan tindakan menyuport pemberantasan, Kita semua tanpa kecuali harus jadikan narkoba musuh bersama" pintanya.

Danrem Brigjen M.Syech Ismed yang didampingi oleh Kepala penerangan Korem dan Kepala Seksi teritorial menyambut baik dan menerima silaturahmi DPD LAN Riau dengan penuh keakraban.

Danrem  menyatakan bahwa sebagai putra daerah Riau yang lahir dikota Pekanbaru, sekolah dan dibesarkan di sini, sangat memahami apa yang terjadi di Riau termasuk peredaran gelap narkoba.

" Saya lahir di sini, sekolah disini dan besar disini, walaupun saya sering bertugas didaerah lain namun perkembangan di Provinsi Riau selalu saya pantau, termasuk masalah peredaran gelap narkoba," ucapnya.

Danrem bintang satu yang sangat ramah ini mengatakan  sangat setuju atas program kegiatan LAN yang berupaya melakukan sosisasi bahaya narkoba secara masif dan terstruktur dan bergerak bersama-sama dengan seluruh stakeholder.

" Saat ini Riau sudah menjadi tempat atau ladang besar bagi pengedar narkoba, saya sangat setuju kita semua harus bersama-sama memberantas peredaran narkoba ini, kami siap mendukung dalam kegiatan-kegiatan kami ini kami sebut OMSP, Operasi Militer Selain Perang,"ucapnya.

"Saya ucapkan terimakasih atas silaturahmi dari Lembaga Anti Narkotika Riau, kami siap bersinergi dalam upaya menekan kejahatan Narkoba di bumi Lancang kuning," tegasnya.




Home