Home
 
 
 
 
BNKP Berkembang di Provinsi Riau, Pendeta Resort 57 Resmikan Jemaat Baru Di Tambusai Utara Rohul

Selasa, 20/10/2020 - 08:43:41 WIB
ROKAN HULU - Preses resort 57 BNKP Pdt.Masieli Zendato.Sth bersama anggota BPMR Resort 57 meresmikan jemaah mangga toom manggis ke Kecamatan Tambusai Utara pada. Minggu, 18/10/2020.

Gereja Penyiapan Manggis BNKP Tobal semula adalah Pos Pelayanan BNKP Kantor Berita Lintas Resor Rantau Kasai 57 BNKP yang berlokasi di Desa Suka Damai, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. Gereja itu dibentuk atas dasar kebutuhan pelayanan spiritual bagi umat Kristen yang didomestikasi di sekitar Mangosteen Tobal. Mayoritas jemaat di BNKP Janggat Persiapan Manggis Resort 57 BNKP berasal dari suku Nias. Beberapa jemaah disini adalah pedagang dan ada juga yang bekerja di PT. Torganda

Pada tanggal 28 Juli 2020, BPHMS BNKP mengeluarkan Surat Keputusan dari Dinas Pos Pelayanan Pos sebagai Gereja Persiapan di BNKP dengan Nomor Induk Gereja (NIG) 1159.Pendeta Resort 57 BNKP Pdt. Masieli Zendrato, S.Th didampingi oleh anggota BPMR 57 BNKP SNK. Moi'atulo Zai D, Pdt. Hasamuni Lombu, S.Th (Pendeta Gereja BNKP, Kasai Regional Cross News), Pdt. Yareli Tafona'o, S.Th (Gembala Fungsional BNKP Jemaat Pekanbaru) bersama delegasi BPMJ BNKP Berita Kasib Rantau Kasai Resmikan Jemaat BNKP Faomakhöda Manggis Tobal Resort 57 BNKP. Peresmian diawali dengan dibukanya tirai brand gereja oleh Praeses 57 BNKP (Pdt. Masieli Zendrato, S.Th).

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK BPHMS BNKP tentang Konstitusi BNKP Tanggis Tanggis Tobal Persiapan oleh BPMR 57 BNKP yang disampaikan oleh SNK. Möi'atulö Zai D, dan selanjutnya SK BPHMS BNKP tentang Undang-Undang Dasar Gereja Persiapan BNKP Tanggis Tobal diserahkan oleh Pendeta Resort 57 BNKP kepada Jemaat Guru Yo'eli Hia selaku Ketua Jemaat BNKP Tanggis Tobal. Dalam arahannya, Pendeta Resort 57 BNKP menyatakan bahwa sejak diresmikan ini, Gereja Persiapan Manggis BNKP Tobal berhak menyelenggarakan pelayanan sebagaimana diatur dalam Tata Tertib dan Peraturan Gereja di BNKP.

Ia juga menegaskan bahwa visi BNKP adalah mengabdi dan menjadi berkah. Gereja Persiapan Manggis BNKP Tobal berhak menyelenggarakan pelayanan sebagaimana diatur dalam Tata Tertib dan Peraturan Gereja di BNKP. Ia juga menegaskan bahwa visi BNKP adalah mengabdi dan menjadi berkah. Gereja Persiapan Manggis BNKP Tobal berhak menyelenggarakan pelayanan sebagaimana diatur dalam Tata Tertib dan Peraturan Gereja di BNKP. Ia juga menegaskan bahwa visi BNKP adalah Mengabdi dan Menjadi Berkah.

“Pelayanan adalah anugerah Tuhan, dan gereja BNKP hadir untuk mengungkapkan anugerah Tuhan kepada dunia”. Selain itu, ia juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan bakti tetap mengikuti protokol kesehatan. "Kita sekarang berada di era normal baru, jadi mari kita beraktivitas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan."

Kebaktian mingguan dilakukan oleh Rev. Hasamuni Lombu, S.Th sebagai liturgos dan Pdt. Masieli Zendrato, S.Th sebagai pengkhotbah. Dalam kebaktian Minggu, diadakan pengukuhan Guru Jemaat Manggis Moba Yo'eli Hia; Pengukuhan Majelis Gereja, BPMJ, BPPJ, Personil Komisi dan Panitia Pembangunan.

Dalam rangkaian acara peresmian kali ini, Kepala BPMJ BNKP Kasai Rantau Kasai Asman Zai menyampaikan bahwa Gereja Persiapan Tobal BNKP Faoma Khöda Manggis selalu menunjukkan perkembangan baik secara kuantitatif maupun kualitatif sehingga BNKP di Riau tumbuh untuk memungkinkan perluasan Resort di masa mendatang. Kami yakin dan yakin bahwa BPMR 57 BNKP akan setuju ketika kedepan kami mengajukan konstitusi Gereja dalam Pelayanan BNKP Lintas Gereja News Region Kasai Resort 57 BNKP.ucap Asman zai

Acara pengukuhan tersebut juga dihadiri oleh Ketua RW Atali Zebua yang juga merupakan Ketua Jemaat BPMJ BNKP Tanggis Manggis Tobal. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada BPMR 57 BNKP yang telah merekomendasikan pembentukan Jemaat BNKP Tanggis Manggis Tobal, dan juga berterima kasih kepada BPHMS BNKP yang telah menerbitkan SK Konstitusi.

Acara diawali dengan penyambutan dan dilanjutkan dengan pembukaan tirai oleh Pdt resort 57 BNKP Pdt Masieli Zendrato Sth didampingi oleh grup berita Pdt BNKP Kasai Rantau Kasai Pdt Hasamoni Sth, dan guru GPlT mangga gereja Faomakhoda, Pdt. Yareli Tafona STh (Pdt Fungsional BPMR SNK Moi'Atulo Zai D dan seluruh jemaah BNKP mengumumkan tentang penyeberangan dan tobal manggis.

Sebelum memulai Ibadah dan Upacara Penguatan Jemaat BNKP dalam persiapan Faomakhoda Manggis Tobal, terlebih dahulu diawali dengan pembacaan SK BPHMS yang diwakili oleh SNK. Moi'Atulo Zai D (sebagai Anggota BPMR RESORT 57 BNKP) serta penugasan SK BPHMS BNKP oleh Pdt. Masieli Zendrato STh kepada Pdt. Hasamoni Lombu STh selanjutnya diserahkan kepada PLT Guru Jemaat Faomakhoda Manggis Tobal BNKP.

Arahan dan bimbingan yang disampaikan oleh Pdt.Masieli zendato.STh selaku pimpinan dari 57 resor BNKP di Riau menyampaikan kepada seluruh jemaah yang berkumpul hari ini untuk melaksanakan tupoksi masing-masing dengan kepercayaan jemaah telah mempercayai dan mengembangkan kerja baik yang sama di majelis dan masyarakat. lokal. Masieli juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada jemaah BNKP atas kabar lintas wilayah Kasai untuk pengembangannya selama ini hingga ke pos faomakhoda mangga tobal, sehingga pada hari itu bisa ditingkatkan menjadi gereja persiapan, semoga bapak / ibu jemaah damai ini diberkati Tuhan.tuturnya.

Masieli tidak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah sety atas dukungannya kepada warga jemaat BNKP  manggis tobal sehingga acara pada hari ini berjalan lancar, saya sebagai proses menitipkan jemaah BNKP disini untuk selalu diberikan arahan dan bimbingan. Pesan Masieli. (Red***)
Home