Home
 
 
 
 
TP-PKK dan DWP Kabupaten Bengkalis Lakukan Aksi Gebrak Masker

Rabu, 21/10/2020 - 17:42:04 WIB
BENGKALIS - Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati Syahrial didampingi Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita Bustami beserta pengurus TP-PKK dan DWP Kabupaten Bengkalis melakukan aksi Gerakan Bersama Memakai (Gebrak) Masker kepada masyarakat Bengkalis, Rabu (21/10/2020) pagi.

Pembagian masker sebanyak 2.000 buah kepada masyarakat pada aksi Gebrak Masker ini dilaksanakan di dua titik, yakni di Pasar Terubuk Bengkalis dan Pelabuhan Roro Bengkalis.

Disampaikan Hj Herawati bahwa program aksi Gebrak Masker sebagai bentuk konkret dalam mengatasi penularan Covid-19 dan mendukung program yang diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo.

"Saya melihat kesadaran memakai masker di kalangan masyarakat masih terbilang rendah, sebab itu, kami selaku TP-PKK bakal mengupayakan banyak hal. Salah satunya dengan Gebrak Masker ini. Melalui gebrak masker ini tak hanya menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai masker, tetapi juga memahamkan masyarakat tentang pemakaian masker yang benar dan tepat", ujar Herawati seraya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak dan menghindari kerumunan.



Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati Syahrial didampingi Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita Bustami beserta pengurus TP-PKK Kabupaten Bengkalis dan Ketua TP-PKK Kecamatan Bengkalis Rafikawati mengunjungi sekaligus sosialisasi ke posyandu Balita/Stunting Desa Kuala Alam Kecamatan Bengkalis, Rabu (21/10/2020).

Disampaikan Rafikawati alasan mengapa Desa Kuala Alam yang menjadi tempat peninjuan Pj Ketua TP-PKK, karena Posyandu Desa Kuala Alam memiliki angka tertinggi di Kecamatan Bengkalis dalam permasalahan stunting, dan ini bukan sebuah prestasi akan tetapi ini persoalan kita bersama untuk meminimalkan kasus stunting di Desa Kuala Alam ini.

“Kami berharap melalui kunjungan dan sosialisasi yang digelar hari ini, dapat mengurangi angka stunting di Desa Kuala Alam", harap Rafikawati.

Sementara itu, Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan yang sudah memberikan pelayanan terkait sosialisasi stunting di posyandu Desa Kuala Alam hari ini. Semoga pelayanan yang diberikan dari Dinas Kesehatan Bengkalis dapat terpenuhi bagi anak-anak dan ibu hamil.

“Untuk itu, kami berharap melalui sosialisasi ini, ibu-ibu dapat memahami betul apa yang disampaikan terkait stunting dengan baik, sehingga apa yang disosialisasikan dapat bermanfaat kepada ibu-ibu Desa Kuala Alam", harapnya.




Usai dari Gebrak Masker, Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati Syahrial didampingi Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita Bustami beserta pengurus TP-PKK dan DWP Kabupaten Bengkalis melakukan kunjungan sekaligus penyerahan bantuan sembako ke Pondok Pesantren Madani Sungai Alam Bengkalis, Rabu (21/10/2020). 

Pendiri pondok pesantren madani Suyendri mengucapkan terima kasih atas kehadiran Hj Herawati beserta rombongan. "Mudah-mudahan kunjungan ibu ini membawa berkah bagi para santri disini. Selain itu, kunjungan ibu Ketua TP-PKK semoga juga bisa mewujudkan mimpi dan harapan kami agar pesantren ini bisa berkembang dan tahun 2021 terbuka untuk anak-anak yang ingin mendaftar kesini", ujar Suyendri.

Kemudian lanjut Suyendri, kami juga berharap bagaimana Desa Sungai Alam menjadi kampung santri, maka dari itu kami selalu bersinergi dengan masyarakat kampung desa untuk mengupayakan hal ini.


Sementara itu Hj. Herawati mengatakan selain bersilaturahmi juga kami ada sedikit membawa oleh-oleh untuk para santri dan Pondok Pesantren ini, semoga apa yang kami bawa ini sebagai tanda kasih dan perhatian kami dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Menjadi santri itu merupakan suatu keistimewaan yang didapatkan, karena memperoleh 2 ilmu yakni Ilmu umum dan Ilmu Agama serta ilmu belajar mandiri juga didapatkan sebagai bekal untuk kehidupan kita yang akan datang.

"Untuk itu, kami berharap para santri untuk tetap semangat dan teruslah menghafal Al-Qur'an, sehingga 10 tahun kedepan dapat menggantikan posisi kita di sini untuk memimpin negeri junjungan ini dengan mengembankan amanah yang berlandaskan nilai nilai Al-Qur'an," pungkasnya.

Diakhir acara dilakukan penyerahan sembako secara simbolis dari Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis ke Pondok Pesantren Madani.( Infotorial/Rmd)
Home