Pemerintah Kabupaten Bengkalis menambah dua kali lipat dana program Instruksi Bupati Program Penguatan Infrastruktur Pedesaan (Inbup-PPIP) menjadi Rp2 miliar per tahun, untuk mempercepat pelayanan  pembangunan dan pemb"> Pemerintah Kabupaten Bengkalis menambah dua kali lipat dana program Instruksi Bupati Program Penguatan Infrastruktur Pedesaan (Inbup-PPIP" />
Home
 
 
 
 
Bengkalis Gandakan Dana Program Inbup Rp2 Miliar

Selasa, 19/05/2015 - 14:45:12 WIB
ZONA RIAU.COM-BENGKALIS-Pemerintah Kabupaten Bengkalis menambah dua kali lipat dana program Instruksi Bupati Program Penguatan Infrastruktur Pedesaan (Inbup-PPIP) menjadi Rp2 miliar per tahun, untuk mempercepat pelayanan  pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Bupati Bengkalis Herliyan Saleh, di Bengkalis, Selasa, mengatakan selain menggandakan dana Inbup, pemerintahannya juga akan meningkatkan pengelolaan program Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED-SP) yang telah berjalan beberapa tahun belakangan ini.

"Untuk UED-SP, ke depan pola pengelolaannya akan kita tingkatkan menjadi Bank Perkreditan Rakyat dan bahkan Bank Desa Kabupaten Bengkalis," kata Herliyan Saleh.

Ia mengatakan,  badan permusyawaratan desa (BPD)  agar menginformasikan berbagai program kegiatan yang telah sedang dan akan dilakukan pemkab Bengkalis secara baik kepada masyarakat.

"Sosialisasikan juga arti penting kesinambungan sebuah program kegiatan pembangunan kepada jajaran masyarakat agar masyarakat tau dan bisa memanfaatkannya," katanya.

Hal tersebut perlu diingatkan karena merupakan faktor penentu keberhasilan sebuah program  kegiatan pembangunan di daerah itu.

Ia menjelaskan saat ini desa memiliki anggaran besar, hal itu harus dikelola serta diawasi dengan baik. Mengingat nantinya, selain anggaran dari daerah, masing-masing desa juga akan memperoleh tambahan dana dari Pemerintah Provinsi Riau maupun pemerintah pusat kedepannya.(Nin)
Home