Home
 
 
 
 
Bengkalis
Tiga Hari LPSE Bengkalis Tak Bisa Diakses

Minggu, 22/06/2014 - 23:02:54 WIB
Bengkalis, Zonariau.com - Sejumlah rekanan yang ingin mengikuti proses tender di Kabupaten Bengkalis melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) mengeluh, pasalnya sudah tiga hari LPSE tersebut tidak bisa diakses.

Seperti diungkapkan salah seorang rekanan Ruski, Minggu (22/6/2014) bahwa ia tidak bisa mengakses LPSE Kabupaten Bengkalis, padahal layanan ini sangat dibutuhkan rekanan yang ingin mengikuti proses tender dengan hanya mengakses melalui jaringan internet.

Kalau kondisinya seperti ini terus, maka kita sangat dirugikan, tidak mungkin rekanan yang ada di Jakarta atau pekanbaru datang langsung hanya untuk melihat tender yang akan dilelang oleh satker dan kegunan LPSE tersebut bisa diakses dimana saja," kata Ruski.

Ruski juga berharap kepada pengelola  layanan tersebut di Pengelolaan Data Elekronik (PDE) untuk cepat tanggap dan tidak membiarkannya, kalau memang ada kerusakan sistim ataupun perbaikan seharusnya ada pemberitahuan, agar tidak ada yang dirugikan.

"PDE Sebagai pengelola seharusnya cepat tanggap dengan kondisi ini, jangan dibiarkan terlalu lama, akalu memang ada perbaikan atau kerusakan seharusnya jauh-jauh hari ada pemberitahuan," ungkapnya lagi.

Ditambahkannya juga bahwa pada LPSE Kabupaten Bengkalis masih banyak kekurangan karena masih ada beberapa satker yang belum menayangkan Rencana Umum Pengadaan (RUPj), seharusnya LPSE harus transparan dan apapun jenisnya tender maupun penunjukan langsung harus juga di cantumkan pada LPSE tersebut.

Sementara itu Kabag PDE Kabupaten Bengkalis Suparman ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut belum bisa dikonfirmasi.(hrc/zrc)*
Home