Sempena Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diperingati setiap tanggal 17 September hendaknya menjadi momentum yang tepat untuk merenungkan kembali terhadap kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhu"> Sempena Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diperingati setiap tanggal 17 September hendaknya menjadi momentum yang tepat untuk " />
Home
 
 
 
 
Sempena Harhubnas Sekda Bengkalis Himbau Tingkatkan Pelayanan Publik Perhubungan Dengan Kerja

Kamis, 17/09/2015 - 19:27:31 WIB
ZONA RIAU. COM - Bengkalis  -  Sempena Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diperingati setiap tanggal 17 September hendaknya menjadi momentum yang tepat untuk merenungkan kembali terhadap kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan, serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, H Burhanuddin saat menjadi inspektur upacara Harhubnas di halaman kantor Bupati Bengkalis, Jl. Ahmad Yani, Kamis (17/09/2015).

Menurut Sekda, hal tersebut selaras dengan tema Harhubnas tahun ini, yakni "melalui peringatan Harhubnas tahun 2015, kita tingkatkan pelayanan publik perhubungan dengan kerja, kerja dan kerja".

"Selamat Harhubnas, mari kita bekerja dengan lebih bersemangat untuk melayani masyarakat. Melakukan satu perbaikan sekecil apapun setiap hari, niscaya kita akan menjadi insan perhubungan yang lebih bermanfaat dan mulia", ucap Burhanuddin saat membacakan sambutan tertulis Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ignasius Jonan.

Hal lain yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Harhubnas ini, sambung Sekda Burhanuddin adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan (safety) dan pelayanan (hospitality).

"Meskipun perlu dilakukan efisiensi, akan tetapi dalam mengelola efisiensi tersebut tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dan kualitas pelayanan. Keselamatan dalam pelayanan perhubungan merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar" imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai regulator pemerintah bertanggungjawab atas penyelenggaraan pehubungan dituntut untuk terus berupaya meningkatkan kinerjanya kepada masyarakat. Berbagai langkah reformasi dan transformasi hendaknya terus dilakukan guna meningkatkan akses keselamatan dan pelayanan masyarakat.

"Langkah reformasi dan transformasi tersebut juga ditujukan untuk membangun tata kelola perhubungan yang bersih dan efektif. Melalui reformasi dan transformasi ini pula diharapkan akan dapat menjadikan insan perhubungan yang responsif, inovatif, inisiatif dan kreatif dengan tetap mengindahkan peraturan dan etika yang berlaku", ujar Sekda lagi.

Selain diikuti Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, upacara Harhubnas kali ini juga diikuti unsur TNI, Polri, dan Satpol PP. Tampak hadir sejumlah pejabat teras lingkup Pemkab Bengkalis dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bengkalis. (Babam/Nin)




Home