Home
 
 
 
 
107 Nelayan Dumai Akan Terima Listrik Gratis

Kamis, 12/11/2015 - 17:46:19 WIB
ZONA RIAU. COM - Dumai - Sebanyak 107 rumah nelayan dari keluarga kurang mampu di Kota Dumai akan menerima bantuan pemasangan baru instalasi jaringan listrik di rumah secara gratis dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Manager PT PLN Rayon Dumai Kota Dodi Prariyadi di Dumai, menyebutkan nelayan penerima program pemasangan listrik gratis ini telah didata dan dilakukan penilaian oleh pemerintah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Dumai.

"Pemasangan instalasi dan daya listrik baru diberikan secara gratis, namun untuk biaya pemakaian menjadi tanggungan pribadi nelayan penerima tersebut," katanya.

Program listrik gratis ini, lanjut dia, bertujuan untuk melistriki masyarakat miskin yang belum menikmati dan merupakan bagian dari bentuk peningkatan pelayanan kelistrikan dari PLN.

Warga nelayan penerima program listrik ini akan mendapatkan pemasangan daya sebesar 450 volt ampere di setiap rumah dan hanya khusus di daerah yang sudah ada jaringan.

Namun dia mengaku PLN Rayon Dumai Kota belum mengetahui jadwal program listrik ini akan terlaksana karena sejauh ini masih menunggu proses realisasi.

"Semoga saja realisasi pemasangan listrik gratis ini bisa diwujudkan dalam waktu dekat supaya nelayan segera dapat menikmati program kelistrikan tersebut," ucapnya.

Dia mengakui, PLN hanya berwenang sebagai pelaksana dan mendampingi dalam proses penyambungan listrik tersebut ke rumah nelayan berhak menerima yang tersebar di semua kecamatan Dumai.(Nin)









Home