Home
 
 
 
 
advertorial Kota Pekanbaru
Firdaus: Jauhi Narkoba Jika Ingin Mencapai Cita-cita

Jumat, 29/01/2016 - 10:51:07 WIB
ZONA RIAU. COM - PEKANBARU - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus MT membuka sosialisasi Bahaya Narkoba pada Siswa SMA dan SMK se-Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini merupakan tajaan Forkopinda Pekanbaru bersama Kemeterin Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Provinsi Riau.

Kegiatan yang dilaksankan di gelanggang remaja Jalan Jenderal Sudirman itu dihadiri ratusan pelajar SMA dan SMK serta juga para guru yang mendampingi.

Firdaus mengatakan, kegiatan sosialisasi bahaya narkoba terhadap pelajar SMA dan SMK tersebut dilakukan serentak diseluruh Indonesia yang dibuka langsung oleh kepala daerah masing-masing.

Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba sangat bernilai positif karena menyampaikan informasi bahayanya jika menggunakan narkoba.

Dijelaskannya, fenomena persoalan narkoba sangat membahayakan dan narkoba menjadi musuh bangsa nomor satu. Seharusnya para pelajar juga menjadikannya sebagai musuh sehingga tidak terjebak apalagi menjadi hanyut dengan narkoba.

Bagi para pelajar, kunci untuk keberhasilan harus menghindari narkoba sejauh mungkin. "Hindari narkoba sejauh mungkin, maka cita-cita akan tercapai," tegasnya.

Dengan menghindari narkoba secara otomatis nanti masyarakat bisa akan maju. Karena yang hadir di tengah masyarakat adalah mereka yang cinta dengan ketertiban dan taat pada aturan hukum.

Bersamaan dengan sosialisasi bahaya narkoba, para siswa juga diberikan pengetahuan tentang hukum dan Hak Azazi Manusia.

''Semoga mereka bisa memahami dengan hukum dan aturan, sehingga dapat diapliksikan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, mereka bisa dan mampu menjaga keselamatan diri mereka, karena mereka akan menjadi calon pemimpin bangsa,'' kata Firdaus. (Adv/Efi)
Home