Home
 
 
 
 
Korban Tewas Tabrakan Kereta Jerman Jadi 10 Orang, Termasuk Masinis

Rabu, 10/02/2016 - 13:51:05 WIB
ZONA RIAU. COM - BAVARIA - Korban tewas tabrakan kereta di Jerman, Selasa (9/2/2016) dikatakan bertambah menjadi 10 orang.

Sedangkan, insiden tabrakan dua kereta berpenumpang yang melesat dari dua arah berlawanan itu dinyatakan masih mencederai lebih dari 100 orang penumpang.

Menurut The Guardian, tim penyelamat didatangkan dari Jerman dan Austria, yang berusaha memanjat gerbong kereta untuk mencari dan mengevakuasi korban.

Korban lalu diangkat menggunakan helikopter, ada pula yang diangkut menggunakan kapal.

AFP mengatakan termasuk dalam jumlah korban tewas itu adalah dua masinis dari masing-masing kereta.

Diberitakan sebelumnya, tabrakan dua kereta terjadi di kota Bad Aibling, Bavaria, Jerman, di mana kedua kereta tengah beroperasi di rel yang sama.

Insiden itu dianggap sebagai kecelakaan kereta api paling mematikan di negara itu dalam beberapa tahun terakhir.

Kecelakaan tersebut membuat satu rangkaian kereta api keluar dari jalur rel, gerbong di belakangnya terbalik, dan bagian depan kereta api hancur.

Masih belum diketahui penyebab tabrakan itu dan penjelasan tidak dapat diberikan karena masih berupa spekulasi, sehingga harus menunggu hasil penyelidikan.

Dikatakan kotak hitam dari masing-masing kereta sudah diperoleh dan tim penyelidik tengah mencari bukti-bukti apakah insiden ini disebabkan kesalahan teknis atau manusia.(Efi)
Home