Home
 
 
 
 
Lounching Pesona Kepulauan Nias
Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Dukung Nias Jadi Destinasi Wisata Nasional

Kamis, 11/02/2016 - 19:18:19 WIB
ZONA RIAU. COM - Jakarta - Untuk mengangkat potensi pariwisata Kepulauan Nias, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan meluncurkan branding "Pesona Kepulauan Nias" pada 21-22 April 2016 di Jakarta.

"Launching branding Pesona Kepulauan Nias merupakan langkah awal mewujudkan Kepulauan Nias sebagai Daerah Tujuan Wisata,"ujar Penyabar Nakhe, Ketua Panitia Peluncuran Pesona Kepulauan Nias, di Jakarta, Kamis (4/2/2015).

Salah satu rangkaian penting dalam acara peluncuran branding Pesona Kepulauan Nias adalah terbentuknya satu lembaga pengelolaan pariwisata Kepulauan Nias.

"Acara launching dirangkai dengan pembentukan Forum Tata Kelola Destinasi Pariwisata Kepulauan Nias. Ke depan, Bersama dengan Kementerian Pariwisata, Forum ini akan menggelar berbagai event pariwisata Kepulauan Nias,"ujar Penyabar Nakhe.

Penyabar Nakhe  menambahkan, Forum Tata Kelola Destinasi Pariwisata Kepulauan Nias akan melibatkan pemerintah pusat, lima pemerintah daerah di Kepulauan Nias, masyarakat, pelaku wisata, industri pariwisata, akademisi dan media.

Menyemarakan acara peluncuran "Pesona Kepulauan Nias", panitia pelaksana akan menggelar berbagai kegiatan, seperti atraksi seni budaya, pameran dan festival kuliner Nias.

Kegiatan branding "Pesona Kepulauan Nias", Pesona Indonesia ini di dukung penuh oleh Himpunan Masyarakat Nias Indonesia ( HIMNI ) sebagai program nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kepulauan Nias melalui sektor pariwisata.

Marinus Gea Ketua umum  HIMNI berharap kedepannya Kepulauan Nias menjadi salah satu tujuan wisata idaman turis mancanegara maupun lokal. " Sekarang kita harus benahi semua, sisi promosi, sarana dan prasarana akan kita perbaiki," ucapnya.

Pada acara ini akan diundang  para duta besar negara sahabat, para pimpinan universitas dan para pengusaha.***
Home