Home
 
 
 
 
Distribusi Raskin Tahap Pertama Sasar 9.423 Rumah Tangga di Dumai

Selasa, 23/02/2016 - 10:31:38 WIB
ZONA RIAU. COM - Dumai - Pemerintah Kota Dumai, Provinsi Riau, bersama Badan Urusan Logistik atau Bulog, mulai mendistribusikan beras miskin (Raskin) tahap pertama pada tahun ini untuk 9.423 rumah tangga sasaran.
        
Wali Kota Dumai Zulkifli AS menyampaikan apresiasi kepada instansi pelaksana program raskin ini dan berharap sistem distribusi dapat berjalan dengan baik, tepat sasaran dan lancar diterima warga berhak.
        
"Semoga pembagian raskin ini dapat membantu dan meringankan beban warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan," kata Zulkilfi AS di Aula Distrik Navigasi Kota Dumai.
        
Dia meminta juga agar petugas pemerintahan terlibat dalam penyaluran raskin ini dapat bekerja baik dan maksimal serta saling berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga pelaksanaan minim kendala.
        
Penyaluran raskin, lanjut dia, merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terkait program pengentasan kemiskinan, sehingga diperlukan dukungan penuh dari semua pihak.
        
"Aparat pelaksana distribusi raskin diharapkan bisa bekerja dengan optimal, dimulai dari pendataan hingga penyaluran ke masyarakat penerima, serta beras yang dibagikan harus baik dan layak konsumsi," jelasnya.(Nin)
Home