Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Kota Dumai beberapa hari belakangan ini terpantau nihil oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Kota Dumai-Riau. Meskipun demikian, pihaknya laku"> Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Kota Dumai beberapa hari belakangan ini terpantau nihil oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah" />
Home
 
 
 
 
Tiga Titik Rawan Karlahut di Kota Dumai, BPBD-Damkar : Bersinergi Pantau dan Padamkan Api

Selasa, 01/03/2016 - 15:37:46 WIB
ZONA RIAU. COM - Dumai - Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Kota Dumai beberapa hari belakangan ini terpantau nihil oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Kota Dumai-Riau. Meskipun demikian, pihaknya lakukan monitoring dan antisipasi.

"Di Dumai, ada tiga titik rawan kebakaran, yaitu Kecamatan Bukit Kapur, Kecamatan Medang Kampai dan Kecamatan Sungai Sembilan," urai Kepala BPBD-Damkar Kota Dumai, Tengku Ismet.

Dilanjutkannya, saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dan pemantauan dengan pihak terkait, seperti TNI dan Polri. "Pemadaman di lokasi terjadinya kebakaran, kita juga bersinergi dengan TNI-Polri dan Forum Gotong Royong yang sudah terbentuk," ulasnya.

Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan, karena hukumannya sangat berat. "Mari kita ciptakan tahun ini, Kota Dumai bebas asap, akibat kebakaran lahan," tutupnya.(Efi)

Home