Petugas Bea dan Cukai Selatpanjang berhasil menggagalkan penyeludupan minuman beralkohol berbagai merek di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, Rabu (30/3) kemarin siang."> Petugas Bea dan Cukai Selatpanjang berhasil menggagalkan penyeludupan minuman beralkohol berbagai merek di Pelabuhan Tanjung Harapan Se" />
Home
 
 
 
 
BC Selatpanjang Berhasil Gagalkan Penyeludupan Miras

Kamis, 31/03/2016 - 09:46:58 WIB
ZONA RIAU. COM - Selatpanjang - Petugas Bea dan Cukai Selatpanjang berhasil menggagalkan penyeludupan minuman beralkohol berbagai merek di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, Rabu (30/3) kemarin siang.

Minuman yang dibawa menggunakan Fery Batam Jet keberangkatan Kota Batam, Kepulauan Riau itu rencananya akan dibawa ke Kota Bengkalis.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan (P2) BC Selatpanjang, Asnudin saat ditemui di kantornya mengaku bahwa penegahan itu berhasil dilakukan setelah mendapatkan informasi dari informasinya di Kota Batam.

Berbekal informasi yang detail, akhirnya petugas langsung memeriksa Kapal Fery Batam Jet yang singgah di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang.

"Sekitar pukul 11.05 WIB kapal fery ini dari Batam dan singgah di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang untuk menaikkan dan menurunkan penumpang.

Saat akan melanjutkan keberangkatan ke Bengkalis, kita meminta waktu untuk memastikan informasi yang masuk kekita tentang akan adanya penyeludupan miras," ungkapnya.

Asnudin menyebutkan bahwa informasi yang diterimanya bahwa seratusan miras tersebut akan dibawa dengan menggunakan tas yang dititipkan kepada kapal.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tas yang dicurigai akhirnya benar terdapat seratusan botol miras berbagai merek. Melihat itu, petugas BC langsung mengamankan dan menurunkan miras tersebut di Pelabuhan Tanjung Harapan. Kini 192 Miras tersebut diamankan di gudang BC.(Efi)
Home