Dalam rangka menyambut Ujian Nasional (UN) 4 Maret 2016, siswa SMKN 1 Tembilahan menggelar doa bersama di halaman sekolah, Jumat (1/4) kemarin.
"> Dalam rangka menyambut Ujian Nasional (UN) 4 Maret 2016, siswa SMKN 1 Tembilahan menggelar doa bersama di halaman sekolah, Jumat (1/4) " />
Home
 
 
 
 
Advertorial
Hadapi UN Siswa SMKN 1 Tembilahan Gelar Doa Bersama

Sabtu, 02/04/2016 - 13:04:44 WIB
ZONA RIAU. COM - Tembilahan - Dalam rangka menyambut Ujian Nasional (UN) 4 Maret 2016, siswa SMKN 1 Tembilahan menggelar doa bersama di halaman sekolah, Jumat (1/4) kemarin.

Berdasarkan data yang ada sebanyak 399 siswa dari 5 jurusan siap untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). SMKN 1 Tembilahan salah satu sekolah di Inhil yang ditunjuk melaksanakan UNBK.

Kepala SMKN 1 Tembilahan Hasmar mengatakan selain rutinitas tiap tahunnya hal ini juga dilakukan dengan tujuan untuk menguatkan mental peserta ujian. Pasalnya, selain kesiapan lain, mental juga merupakan hal yang amat penting.

Meski tahun ini merupakan tahun pertama menyelenggarakan ujian berbasis komputer, namun para siswa yakin mampu melaksanakan UNKB dengan baik.

Bahkan banyak diantara siswa mengaku hal itu merupakan keuntungan. "Yang perlu dijaga hanya pasokan listrik agar tidak putus saat ujian berlangsung. Kalau dari sisi lain, Insya Allah tidak ada hambatan," sebut Hasmar.

Wahyu, salah seorang siswa mengaku sedikit merasa khawatir dengan sistem UN komputer yang akan dilaksanakan itu. Kendati demikian ia optimis mampu mengerjakan soal, ditambah lagi atas doa bersama yang mereka laksanakan.

"Dengan doa bersama ini saya merasa lebih tenang dan siap menghdapi ujian. Dalam doa tadi saya bermohon diberikan kemudahan dan kelancaran, hingga mendapat hasil maksimal," sebutnya.(Adv/Efi)
Home