Home
 
 
 
 
HIMNI Desak PLN Segera Atasi Pemadaman di Kepulauan Nias.

Senin, 04/04/2016 - 22:48:00 WIB
ZONA RIAU. COM - Jakarta - Marinus Gea selaku ketua Umum HIMNI sangat kecewa atas kinerja PLN Regional Sumut dan Nias pada Khususnya. Olehkarenanya Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI Indonesia) mendesak Direktur PLN agar secepatnya memberi perhatian serius menangani permasalahan kelistrikan dikepulauan Nias.

Hal itu dikemukakan Ketua HIMNI Indonesia, Marinus Gea, SE, M.Ak yang didampingi Sekjen Otoli Zebua, S. Th kepada RRI Sehubungan dengan permasalahan listrik di Kepulauan Nias, Senin (04/04/2016).

"Menyikapi permasalahan krisis listrik yang terjadi di Kepulauan Nias yang berlangsung cukup lama ini ada tuntutan kami yang harus segera direalisasikan,"ujar Marinus Gea yang juga  anggota DPR RI ini.

Adapun tuntutan Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI Indonesia) yang berkedudukan di Jakarta ini, mendesak :

Direktur PLN agar turun tangan langsung dan memberikan perhatian yang sungguh-sungguh untuk menyelesaikan masalah ini. Karena nyata-nyata bahwa padamnya listrik telah merugikan ekonomi masyarakat Nias dan menyebabkan kerugian immaterial lainnya.
   
Mendukung upaya-upaya jangka pendek yang dilakukan oleh PLN saat ini dengan mendatangkan beberapa genset ke Pulau Nias, namun menormalisasi daya listrik tetap harus menjadi prioritas. 
   
Penyediaan daya listrik adalah tanggung jawab sepenuhnya dari pihak PLN, maka dari itu kami mendesak PLN agar segera mengatasi krisis listrik ini sehingga kebutuhan akan daya listrik bagi masyarakat di Kepulauan Nias dapat segera dipenuhi.
   
Mengutamakan profesionalitas para pejabat dilingkungan PLN untuk segera mengatasi krisis listrik ini.
   
Meminta para pemangku kepentingan dan terkait dengan masalah ini untuk turut bersama sama mencarikan solusi penyelesaian masalah ini.
   
Mengingatkan kembali hasil diskusi antara perwakilan masyarakat Nias dengan DPD RI agar segera direalisasikan guna mempercepat penyelesaian krisis kelistrikan di kepulauan Nias.
   
HIMNI bersama-sama dengan masyarakat Kepulauan Nias lainnya akan senantiasa membantu dan mengawal proses ini hingga masalah kelistrikan di Kepulauan Nias teratasi.

"Menunggu dari hasil tuntutan tersebut, diharapkan kepada masyarakat Kepulauan Nias agar dapat tenang dan tidak terprovokasi untuk melakukan hal-hal yang melanggar hukum, dan meminta seluruh Kepala Daerah di 5 kabupaten/Kota bersama-sama bersatu untuk meminta Pemerintah Pusat segera merealisasikan pembangunan listrik ini,"kata Marinus menambahkan.

Selain itu, Marinus berharap agar PLN memberi perhatian untuk pembangunan kelistrikan di Nias sebagaimana diatur dalam UU No 30 tahun 2009 serta tidak mengandalkan penyewaan PLTD dari pihak swasta tetapi membangun infrastruktur listrik Pemerintah di Nias dengan segera.(DepKominfo Humas -  HIMNI)***

Baca juga : Bupati Nias Laporkan PLN Ke Presiden Jokowi
Home