Home
 
 
 
 
Plt Sekda Riau Jalani Penilaian Tahap III Anugrah Pangripta Nusantara 2016

Selasa, 05/04/2016 - 17:33:33 WIB

Plt Sekda Riau Jalani Penilaian Tahap III Anugrah Pangripta Nusantara (APN) 2016 di BAPPENAS RI Jakarta
TERKAIT:
   
 
ZONA RIAU. COM - Jakarta - Sekda Provinsi Riau M Yafiz, Selasa Siang 5/04/2016 di Bappenas RI berhadapan dengan tim Penilai dari Bappennas untuk melaksanakan Mekanisme Penilaian Anugrah Pangripta Nusantara 2016. Anugrah Pangripta Nusantara (APN) 2016 ini akan diumumkan pada saat pelaksanaan Musrenbangnas yang direncanakan di Istana Negara pada Bulan Mei 2016.

Anugerah Pangripta Nusantara ( APN ) adalah suatu penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang memiliki perencanaan pembangunan terbaik dan dinilai sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah. Penilaian mengenai perencanaan pembangunan tersebut dilakukan Kementerian Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Anugerah Pangripta Nusantara diberikan setelah mengikuti seleksi dan penilaian bertahap dan berjenjang oleh suatu tim juri independen yang dibentuk Bappenas RI.

Penilaian APN ini bertujuan untuk mendorong setiap daerah baik Provinsi maupun Kab/Kota untuk menuiakan dokumen rencana pembangunan setiap tahunnya (RKPD) secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan serta menciptakan insentif bagi pemerintah daerah  untuk mewujudkan perencanaan yang lebih baik dan bermutu.

Pada Tahap ke III ada 12 Point Penilaian antara lain adalah : Inovasi Kebijakan dari atas dan bawah, keterukuran, Inovasi Proses dan Program daerah.
Usai melakukan Presentasi dan wawancara Sekda Provinsi Riau M Yafiz, mengungkapankan "insya Allah Sukses". ( Humas Badan Penghubung Prov Riau )

Home