Home
 
 
 
 
Kebakaran Lahan 5 Hektare di Siak Kecil Belum Bisa Dipadamkan

Senin, 25/04/2016 - 09:59:35 WIB
ZONA RIAU. COM -  Bengkalis -  Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang telah menghabiskan sekitar lima hektar lahan perkebunan milik warga Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, hingga saat ini belum bisa dipadamkan.
    
Kapolres Bengkalis, AKBP Aloysius Supriadi menyebutkan bahwa telah terjadi kebakaran di Siak Kecil tepatnya di Desa Sumber Jaya Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis yang telah menghanguskan 5 hektar lahan perkebunan milik warga.
    
"Kebakaran  di Desa Sumber jaya ini sudah berlangsung tiga hari, dan hingga saat ini api masih menyala, berdasarkan hasil pantauan kita, sekitar lima hektar lahan ini telah hangus di makan api," kata Kapolres Bengkalis, A. Supriyadi di Bengkalis.
    
Ia mengatakan, saat ini, polisi bersama masyarakat setempat beserta tim alat berat sedang berupaya memadamkan kebakaran yang terjadi diwilayah  Desa sumber Jaya ini dan tim juga melakukan penggalian sumur untuk memperoleh air.
    
"Api belum bisa dipadamkan karena saat pemadaman tim polisi mengalami sedikit kendala yaitu sulitnya mendapatkan air untuk memadamkan api,  hal itu disebabkan musim kemarau dan  jauhnya lokasi kebakaran dengan sumber air," katanya.(Nin)
Home