Home
 
 
 
 
Mei Nanti PLTU Tenayan Raya Akan Uji Coba Kelayakan

Selasa, 26/04/2016 - 08:45:28 WIB
ZONA RIAU. COM - Inhil -  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau akan melakukan pembinaan dan monitoring secara berkelanjutan terhadap Usaha Ekonomi Pedesaan/Kelurahan Simpan Pinjam atau UED/K-SP dan Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) yang ada di daerah itu.
        
"Saat ini dari 71 Lembaga Keuangan Mikro (LKM) pedesaan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 42 unitnya tercatat telah menjadi BUM Desa," kata Bupati Indragiri HIlir Muhammad Wardan di Tembilahan.
        
Ia menyampaikan keberadaan UED/K-SP dan Badan Usaha Milik Desa/Kelurahan (BUMDes/Kel) ini dinilai sangat penting karena pada dasarnya merupakan bentuk penguatan terhadap lembaga-lembaga ekonomi yang ada di desa.
        
"Keberadaan UED/K-SP dan kinerja BUMDes diharapkan mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan warga desa," ujarnya.
        
Program ini, katanya, juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan modal masyarakat, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah, yang selama ini menjadi salah satu kendala tumbuh kembangnya perekonomian dan jiwa kewirausahaan masyarakat di desa.(Nin)
Home